Resep Cara Memasak Oseng Rebon Pete Pedas Asin

 Resep Cara Memasak Oseng Rebon Pete Pedas Asin

SG - Oseng rebon pete adalah lauk kesukaan saya nih temen-temen cocok banget sama lidah saya yang suka asin nan gurih,
Kalo kalian pernah makan pake lauk ini pasti sudah tahu kan ya rasanya gimana, enak dan bikin ketagihan pastinya.

Yo whatsapp gaes balik lagi dengan saya mimin blog sahabatgratisan.me yang sangat kece parahmen :v
Seperti biasa akan saya share semua ilmu resep masakan yang saya ketahui, supaya bisa lebih bermanfaat kan, syukur" bisa membantu juga bagi yang lagi membutuhkan.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Cimol Kopong Dengan Satu Bahan
Okey temen-temen jadi resep oseng rebon pete itu tidak terlalu ribet ya sebenarnya, namun kadang sesuatu bisa jadi terlihat sulit karena kita tidak langsung mencobanya dan terlalu banyak pikir" dulu.

Biasanya oseng rebon mudah ditemukan di warung makan,
Kalo saya sendiri si lebih suka buat sendiri walaupun kadang kalo buat sendiri jika belum biasa, hasilnya tidak sesuai dengan ekpentasi,
Tapi kalo oseng rebon pete mah saya tidak mungkin gagal membuatnya.

Buat kalian yang sudah gak sabar dengan tutorial resep masakan oseng rebon pete yang satu ini,
Tanpa pake lama berikut ini bahan dan cara pembuatan nya :

Bahan-bahan :
  • 1 Bungkus Asin Rebon
  • 1 Papan Pete
  • 2 Siung Bawang Putih
  • 1 Batang Daun Bawang
  • 9 Cabe Rawit Merah
  • 7 Cabe Rawit ijo
  • 2 sdm Bawang Goreng
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Micin
  • Sejuput Gula Putih
  • Secukupnya Minyak untuk Menumis
Jika bahan yang dibutuhkan untuk membuat oseng rebon pete sudah di siapkan, maka selanjutnya kita ke langkah pemasakan nya :

Langkah-langkah :
  1. Cuci Bersih Asin Rebon dan Tiriskan.
  2. Masak dengan sedikit minyak setelah agak kering dan berubah warna coklat keemasan angkat dan sisihkan.
  3. Geprek dan rajang bawang putih, iris pete jadi 4 bagian, iris iabe rawit, dan iris juga daun bawang.Sisihkan  
  4. Tumis bawang putih dahulu sampai wangi.
  5. Masukkan bawang daun, cabe2 hingga agak layu.
  6. Lalu masukkan pete dan rebonnya aduk rata.
  7. Masukkan bumbu garam, micin, dan gula kemudian bawang goreng.
  8. Aduk rata tes rasa. Jika sudah tercampur dan rasanya pas.
  9. Angkat dan Sajikan... 
Oseng rebon pete pedas enaknya disajikan dengan nasi hangat temen-temen, terus minumnya teh hangat dan teman lauknya sambal + lalab + sayur sop atau asem.
Lengkap sudah nikmatnya makan temen-temen di tambah lagi makan bareng keluarga ,
Oia berhubung ini oseng banyak mengandung minyak maka saya recomendasikan setelah makan cuci mulut dengan buah-buahan supaya stabil di tubuh kitanya.

Sekian dari saya semoga artikel tentang  Resep Cara Memasak Oseng Rebon Pete Pedas Asin bisa bermanfaat dan membantu bagi yang sedang membutuhkan, terimakasih and sampai jumpa di artikel berikutnya, bye bye :D