Cara Membersihkan Kantong Tinta Cumi-Cumi Yang Benar

Cara Membersihkan Kantong Tinta Cumi-Cumi Yang Benar

SG - Cumi itu kalo di masak pake versi cabe enak banget lho gaes wkwk aku doyan banget apa lagi ditemani nasi anget dan teh pahit anget uh berasa nambah 10% nafsu makan nya :D
Maka dari itu untuk menjadikan cumi menjadi bahan masakan yang enak di mulai dari cara membersihkannya kan teman-teman, kalo pas waktu bersihin cumi nya bener dan bersih nanti pas di masakan jadi enak dan tidak amis ataupun pahit.

Yo whatsapp teman-teman semua ,kembali lagi di blog sederhana sahabatgratisan.me yang dikelola oleh mimin mimin yang kece parahmen ;v
Seperti sebelumnya masih di seputar Bersih-bersih, kali ini saya akan membersihkan calon lauk kesukaan saya gaes yaitu cumi.

Cumi ini gampang banget di ciriin masih segar atau engga nya teman-teman, biasanya cumi yang masih segar itu warnanya ada merah segar dan masih kekal kencang alias tidak lembek, dan kalo cumi udah gak layak di masak atau tidak segar dilihat dari warnanya pucat tidak merah dan pas di pegang gak kekal teman-teman, kalo kalian beli cuminya di pasar jangan lupa untuk mengecek terlebih dahulu sebelum di beli ya teman-teman.
Baca Juga : Cara Membersihkan Tas Kulit Dengan Mudah Dijamin Kinclong
Berikut ini saya share cara membersihkan cum yang baik nan benar gaes, ya kali aja kalian masih ada yang belum paham cara pembersihannya kan lumayan saya bagikan ini ada manfaatnya,
Okey langsung saja simak beriku ini :

1. Potong Bagian Kepala Cumi

Cara Membersihkan Kantong Tinta Cumi-Cumi Yang Benar

Langkah pertama seperti biasa di bersihkan dulu pake air bersih, kalo bisa airnya yang mengalir ya teman-teman, terus putuskan kepala cuminya dan potong leher cumi-cumi dan buang karena ini adalah isi dari perut cumi alias kotorannya.

2. Keluarkan Mata Cumi

Cara Membersihkan Kantong Tinta Cumi-Cumi Yang Benar

Step kedua dari pada kepala cuminya di buang kan eman, maka kita bersihkan saja yaitu dengan mengeluarkan mata cuminya, gak tahu juga si sebenernya matanya atau bukan yang pasti ada jendol"nya putih dan keras, dan kalo di pecah ada tintanya gaes makanya kita buang saja.

3. Keluarin Sisa Kotoran

Cara Membersihkan Kantong Tinta Cumi-Cumi Yang Benar

Yang terakhir kita ambil lagi bagian badan cumi dan bersihkan sisa kotoran cumi yang ada di dalam perut cumi, biasanya kaya ada yang keras dan kaya kotoran gitu, kalo udah di bersihkan lalu di basuh menggunakan air sampai benar" bersih.
Baca Juga : Cara Membersihkan Mesin Mobil 100% Kinclong Seperti Baru
Biasanya setelah di bersihkan baru kita potong-potong bulan atau kotak sesuai keinginan,
Kalo saya si di potong bulan supaya nantinya pas di goreng tidak terlalu besar dan pas buat lauk makan.

Sebenernya mudah banget kan teman-teman membersihkan cumi itu, apa lagi jika air yang digunakan untuk bersihin cuminya mengalir itu menjadi lebih kepenak gaes hehe

Semoga mudah di pahami ya teman-teman, sekian dulu ulasan saya pada kesempatan kali jni tentang Cara Membersihkan Kantong Tinta Cumi-Cumi Yang Benar ,semoga bisa ada manfaatnya walau sedikit, jangan lupa di bookmark situs sahabatgratisan.me agar tidak ketinggalan sama update bersih'' berikutnya, sampai jumpa bye bye :D

2 komentar:

  1. Sejak kecil saya sering makan cumi, tapi biasanya cuminya segar sih, kalau mama saya dulu bersihinnya cuman keluarin isi perutnya doang.
    Tapi tintanya tetep disimpan untuk dimasak juga :)

    BalasHapus
  2. Jadi pengen makan cumi asam manis nih kak. Aku pernah bersihin cumi, cuma belum tau caranya gimana biar kepalanya ga dicopot gitu kak. Jadi masih utuh gitu, lucu aja kayaknya. :D

    BalasHapus