Cara Membersihkan Lensa Kacamata Dengan Benar

Cara membersihkan kacamata,cara membersihkan kacamata mika,cara membersihkan kacamata renang,cara membersihkan kacamata yang buram,cara membersihkan kacamata silinder,cara membersihkan kacamata yang tergores,cara membersihkan kacamata anti radiasi,cara membersihkan kacamata kusam,cara membersihkan kacamata yang kusam,cara membersihkan kacamata gaya,cara membersihkan kacamata dari goresan,cara membersihkan kacamata minus yg buram,cara membersihkan kacamata hitam yang tergores,cara membersihkan kacamata renang yg buram,cara membersihkan kacamata plastik,cara membersihkan kacamata hitam,cara membersihkan kacamata yang berjamur,cara membersihkan kacamata yang terkena lem,cara membersihkan kacamata yang menguning,cara membersihkan kacamata lensa,cara membersihkan kacamata lensa plastik,cara membersihkan kacamata agar tidak buram,cara membersihkan kacamata agar tetap bening,cara membersihkan kacamata agar mengkilap,cara membersihkan kacamata agar tidak berembun,cara membersihkan alat kacamata,cara membersihkan kacamata minus agar tidak buram,cara membersihkan lensa kacamata anti radiasi,cara membersihkan kacamata secara alami,cara membersihkan kacamata renang anti fog,cara membersihkan lensa kacamata agar bening,cara membersihkan kacamata minus agar bening,cara membersihkan lensa kacamata agar tidak buram,cara membersihkan kacamata dengan air,cara membersihkan kacamata dengan alami,cara membersihkan kacamata dari lem alteco,cara membersihkan kacamata dengan bahan alami,cara membersihkan kacamata minus secara alami,cara alami membersihkan kacamata,cara ampuh membersihkan kacamata,cara membersihkan kacamata buram,cara membersihkan kacamata biasa,cara membersihkan kacamata baca,cara membersihkan kacamata bening,cara membersihkan kacamata biasa yang buram,cara membersihkan kacamata berembun,cara membersihkan kacamata baret,cara membersihkan kacamata biar kinclong,cara membersihkan kacamata biar bening,cara membersihkan kacamata bahan plastik,cara membersihkan kaca mata biar jernih,cara membersihkan kaca mata berjamur,cara bersihkan kacamata buram,cara menghilangkan kacamata buram,cara membersihkan bingkai kacamata,cara membersihkan bercak kacamata,cara membersihkan bantalan kacamata,cara bersihkan kacamata baret,cara membersihkan kacamata dengan cairan pembersih,cara cara membersihkan kacamata,cara membersihkan kacamata dengan benar,cara membersihkan kacamata dari jamur,cara membersihkan kacamata dengan tisu,cara membersihkan kacamata dari debu,cara membersihkan kacamata dengan pasta gigi,cara membersihkan kacamata dengan odol,cara membersihkan kacamata dari mika,cara membersihkan kacamata dengan baik,cara membersihkan kacamata dengan sabun,cara membersihkan kacamata dengan sunlight,cara membersihkan kacamata dengan minyak kayu putih,cara membersihkan kacamata dari minyak,cara membersihkan kacamata dengan mudah,cara membersihkan kacamata dari lem,cara membersihkan kacamata dari plastik,cara membersihkan kacamata dengan lens cleaner,cara menghilangkan embun kacamata renang,cara efektif membersihkan kacamata,cara membersihkan kacamata fashion,cara membersihkan kacamata fantasi,cara membersihkan frame kacamata,cara membersihkan frame kacamata plastik,cara membersihkan frame kacamata putih,cara membersihkan frame kacamata karet,cara mengatasi frame kacamata yang patah,cara bersihkan frame kacamata,cara mengatasi frame kacamata patah,cara menghilangkan kacamata di foto,cara membersihkan kacamata google,cara membersihkan goresan kacamata,cara membersihkan gagang kacamata,cara menghilangkan goresan kacamata,cara menghilangkan gores kacamata,cara menghilangkan goresan kacamata mika,cara menghilangkan goresan kacamata plastik,cara menghilangkan goresan kacamata minus,cara menghilangkan goresan kacamata kaca,cara bersihkan goresan kacamata,cara menghilangkan goresan kacamata hitam,cara membersihkan kacamata yang gores,cara menghilangkan gambar kacamata di hp nokia,cara menghilangkan gambar kacamata pada hp nokia,cara membersihkan kacamata yang terkena goresan,cara membersihkan kacamata minus dari goresan,cara membersihkan karat pada gagang kacamata,cara membersihkan kacamata hitam yang buram,cara membersihkan kacamata hias,cara bersihkan kacamata hitam,cara membersihkan lensa kacamata hitam,cara menghilangkan baret kacamata hitam,cara membersihkan bantalan hidung kacamata,cara membersihkan kacamata ion nano,cara membersihkan kacamata k ion nano,cara membersihkan kacamata k ion,cara membersihkan lensa kacamata k ion nano,cara membersihkan jamur kacamata,cara membersihkan jamur kacamata renang,cara menghilangkan jamur kacamata,cara membersihkan jamur di kacamata,cara membersihkan jamur pada kacamata,cara membersihkan jamur di kacamata renang,cara membersihkan kacamata kotor,cara membersihkan kacamata kuning,cara membersihkan kacamata kaca yang tergores,cara membersihkan kaca mata kena lem,cara membersihkan kacamata kabur,cara membersihkan kacamata kaca,cara membersihkan kaca kacamata yang buram,cara membersihkan kain kacamata,cara membersihkan karet kacamata,cara membersihkan karet kacamata renang,cara membersihkan kaca kacamata minus,cara membersihkan kerak kacamata,cara membersihkan kaca kaca mata,cara membersihkan kacamata yang kotor,cara mencuci kain kacamata,cara membersihkan kacamata lecet,cara membersihkan kacamata lensa mika,cara membersihkan lap kacamata,cara membersihkan lensa kacamata yang buram,cara membersihkan lensa kacamata minus,cara membersihkan lensa kacamata yang tergores,cara membersihkan lensa kacamata yang menguning,cara membersihkan lensa kacamata yg buram,cara membersihkan lensa kacamata plastik yang buram,cara membersihkan lensa kacamata minus yang buram,cara membersihkan lensa kacamata yg tergores,cara membersihkan lensa kacamata yang berjamur,cara membersihkan lensa kacamata yang terkena lem,cara membersihkan lensa kacamata yang lecet,cara membersihkan lensa kacamata yang kuning,cara membersihkan lensa kacamata buram,cara membersihkan kacamata minus,cara membersihkan kacamata minus yang buram,cara membersihkan kacamata minus mika,cara membersihkan kacamata mika yang buram,cara membersihkan kacamata minus yang tergores,cara membersihkan kacamata minus plastik,cara membersihkan kacamata min,cara membersihkan kaca mata minus yang benar,cara mencuci kacamata minus,cara bersihkan kacamata minus,cara bersihkan kacamata min,cara menghilangkan merk kacamata,cara membersihkan nosepad kacamata,cara membersihkan noda kacamata,cara menghilangkan noda kacamata,cara membersihkan kaca mata kion nano,cara membersihkan noda di kacamata,cara membersihkan kacamata oakley,cara membersihkan kacamata optik,cara membersihkan lensa kacamata oakley,cara membersihkan kacamata plus,cara membersihkan kacamata plastik yang buram,cara membersihkan kacamata plastik yang tergores,cara membersihkan kacamata polarized,cara membersihkan kacamata progresif,cara membersihkan kacamata pelangi,cara membersihkan kacamata putih,cara bersihkan kacamata plastik,cara membersihkan penyangga kacamata,cara membersihkan lensa kacamata plastik,cara menghilangkan pantulan kacamata,cara membersihkan lensa kacamata progresif,cara menghilangkan pantulan kacamata di photoshop,cara membersihkan kacamata radiasi,cara membersihkan kacamata renang yang buram,cara membersihkan kacamata rayban,cara membersihkan kacamata resep,cara membersihkan kaca mata riben,cara bersihkan kacamata renang,cara mencuci kacamata renang,cara menghilangkan refleksi kacamata,cara menghilangkan riben kacamata,cara membersihkan lensa kacamata radiasi,cara membersihkan kacamata safety,cara membersihkan kacamata supaya bening,cara membersihkan kacamata sunglasses,cara membersihkan kacamata seperti baru,cara membersihkan kacamata selam,cara membersihkan sela kacamata,cara mencuci kacamata sendiri,cara menghilangkan stiker kacamata,cara membersihkan kacamata yang sudah buram,cara membersihkan lensa kacamata silinder,cara membersihkan kacamata yang sudah tergores,cara membersihkan kacamata yg sudah buram,cara menghilangkan bekas kacamata secara alami,cara bersihkan kacamata dengan sabun,cara membersihkan lensa kacamata yang sudah buram,cara membersihkan kacamata tergores,cara membersihkan kacamata terkena minyak,cara membersihkan kacamata tua,cara menghilangkan kacamata tergores,cara bersihkan kacamata tergores,cara membersihkan tisu kacamata,cara membersihkan tempat kacamata,cara membersihkan kacamata yg tergores,cara menghilangkan tanda kacamata di nokia 105,cara menghilangkan tanda kacamata di hp nokia,cara menghilangkan tanda kacamata di hidung,cara menghilangkan tanda kacamata di hp nokia 105,cara membersihkan kacamata agar tidak tergores,cara menghilangkan tulisan kacamata,cara menghilangkan tanda kacamata di nokia,cara membersihkan kacamata yang terkena minyak,cara untuk membersihkan kacamata,cara menghilangkan warna kacamata,cara membersihkan kacamata yang benar,cara membersihkan kacamata yang baret,cara membersihkan kacamata yg benar,cara membersihkan kacamata yang lecet,cara membersihkan kacamata yang berembun,cara membersihkan kacamata yang baik dan benar,cara membersihkan kacamata mika yang tergores,cara bersihkan kacamata mika,cara membersihkan lensa kacamata mika,cara mengatasi kacamata renang bocor,cara mengatasi kacamata renang berembun,cara bersihkan kacamata yang buram,cara menghilangkan kacamata yang buram,cara membersihkan kaca mata yg buram,tips membersihkan lensa kacamata yang buram,cara bersihkan kacamata yg buram,cara menghilangkan kacamata yang tergores,cara bersihkan kacamata yang tergores,cara membersihkan kaca kacamata yang tergores,cara bersihkan kacamata yg tergores

SG - Membersihkan kacamata sudah menjadi hal yang wajib dilakukan sama pemakai kacamata, karena jika kacamata yang kita pakai tidak di bersihkan akan menjadikan penglihatan kita agak mengganjal gitu gaes, maka dari itu disini saya akan share sedikit pengalaman saya saat membersihkan lensa kacamata agar kembali bening dan kinclong enak di pake :)

Yo whatsapp teman-teman kembali lagi dengan saya mimin blog sahabatgratisan.me yang sangat kece parahmen ;v
Di kembalinya saya di ulasan ini tidak lain akan share tutorial cara simple dan mudah membersihkan lensa kacamata agar tetap kinclong dan bersih.

Jadi saya sudah siapin kacamata yang belum saya bersihkan selama sekitar dua mingguan kurang lebih, alhasil kacamata nya sangat kotor dan kalo di pake tuh bikin pala pusing wkwk
Okey berikut ini saya kasih step by step cara pembersihan nya :

1. Siapkan Sabun Cuci Piring

Cara Membersihkan Lensa Kacamata Dengan Benar

Jadi langkah yang pertama kita siapin sabun cuci piring ya teman-teman, yang nantinya kita pakai untuk merendam sekaligus membersihkan kacamata, untuk sabun cuci piringnya bebas ya asal jangan sabun colek hehe boleh mama lemon atau sunlight atau yang lain nya.

2. Siapkan Wadah Isi Air

Cara Membersihkan Lensa Kacamata Dengan Benar

Setelah kalian sudah sediakan sabun cuci piring lalu siapkan juga wadah dan isi dengan air bersih sebanyak yang nantinya untuk merendam itu kacamatanya terendam semua, ya berapa lah kira-kira saja, jangan kebanyakan juga jangan kesedikitan, kemudian tuangkan sabun cuci piring ke dalam wadah tersebut sampai airnya terasa licin dan aduk-aduk sedikit.

3. Rendam Kacamata

Cara Membersihkan Lensa Kacamata Dengan Benar

Lalu rendamkan kacamata yang ingin dibersihkan tadi kedalam air bersih diwadah yang sudah di campui sabun cuci piring tadi, sampai si kacamata terendam semua kedalam air, makanya supaya bisa terendam semua tadi pas masukin airnya yang cukup agar tidak ribet ditambahin lagi,
Rendam selama 5 menit saja jangan terlalu lama.

4. Bersihkan Lensa Dengan Tisu

Cara Membersihkan Lensa Kacamata Dengan Benar

Kemudian jika sudah 5 menit, kita bersihkan bagian luar dan dalam lensa kacamata menggunakan tisu basah secara perlahan, usahakan saat mengusapnya dengan satu arah saja agar menghindari terjadinya goresan, sampai sekiranya sudah cukup bersih.

5. Cuci Kacamata

Cara Membersihkan Lensa Kacamata Dengan Benar

Jika sudah melakukan tahap dari satu sampai ke empat dengan benar, tinggal kita cuci kacamatanya sampai benar-benar bersih dari sabun yang tadi.

6. Lap Pakai Kain Microfiber

Cara Membersihkan Lensa Kacamata Dengan Benar

Terakhir tiriskan sembari di lap menggunakan kain microfiber untuk membersihkan bagian lensa pada kacamata, jangan tergesa-gesa saat proses lap nya ya teman-teman tetap pelan dan satu arah agar menghindari terjadinya goresan pada lensa kacamata.
Baca Juga : Cara Membersihkan Kaca Mobil Berjamur Dengan Aman
Untuk menjaga kacamata tetap bersih dan kinclong, jangan terlalu lama tidak di bersihkan
Jadi maksimal ya 2 mingguan ya, kalo lebih biasanya akan berjamur yang susah dihilangkan.

Mungkin cukup sekian artikel kali ini tentang Cara Membersihkan Lensa Kacamata Dengan Benar ,semoga bisa bermanfaat dan membantu bagi yang sedang membutuhkan informasi tersebut and jangan lupa di bookmark, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya hanya di sahabatgratisan.me bye bye :D

1 komentar:

  1. Nah berhubung sya jg sering burem kacamatanya kayaknya tipsnya bisa dicoba jg nih min yg kecenya parahmen.. Btw njajal SEO yak 😁

    BalasHapus